Unimal dan Politeknik Lhokseumawe Latih Digital Marketing untuk Pelaku Bisnis dan UMKM

Muhammad Nasir, dari OLG Indonesia sedang memberikan materi dalam pelatihan digital marketing kepada para pelaku usaha di Lhokseumawe, pada Sabtu (04/12/2021). (Dok Faukas)

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menyeleggarakan Workshop Digital Marketing: Praktis 4.0, sebagai salah satu kegiatan unggulan dalam Program Kemitraan Wilayah (PKW-CSR) di Kota Lhokseumawe Tahun 2021, yang berlangsung di kampus Pasca Sarjana Unimal, Lancang Garam, Lhokseumawe, pada Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan PKW-CSR tahun ini merupakan program tahun terakhir dari tiga tahun pelaksanaannya, kali ini turut menghadirkan Muhammad Nasir dari OLG Indonesia sebagai nara sumber utama dengan agenda materi Digital Marketing Lanjutan, yang dikhususkan kepada para pelaku bisnis yang sudah pernah dibekali materi dalam beberapa workshop sebelumnya.

Baca juga: Pemerintah Aceh Siap Terima Investasi Perusahaan Asal Abu Dhabi

Agenda materi workshop adalah praktek membuat media sosial bisnis, manfaatkan fitur untuk tingkatkan nilai bisnis dan sales marketing, praktek iklan dan promosi bisnis melalui media sosial, praktek pembuatan Google bisnisku, bisnis muncul di google maps, praktek google ads, praktek membuat website secara efektif, cara posting, mengelola dan upload gambar, produksi informasi. Metode agar website disukai google dan cepat dapatkan omzet, teknik branding, menciptakan dan merawat pembeli sehingga jadi pelanggan yang loyal.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 04 - 05 Desember 2021 dibuka secara resmi oleh Salahuddin, ST, MSM, Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Lhokseumawe sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir.

Sebagai ketua Forum CSR Kota Lhokseumawe saya berharap agar kegiatan berbasis digital untuk terus digalakkan di kalangan masyarakat terutama para pelaku bisnis karena saat ini daya saing UMKM dan daerah salah satunya dapat ditingkatkan melalui teknologi digital” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unimal, Prof. Dr. Herman Fithra berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjadi gerakan bersama semua pihak dalam satu komunitas besar untuk saling berbagi informasi seputar dunia digital.

“Saya juga berpesan agar seluruh dosen dapat mengaplikasikan hasil-hasil riset ke dalam program pengabdian kepada masyarakat untuk dapat memberikan nilai tambah dalam inovasi dan turut mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan serta peningkatakan kesejahteraan masyarakat” ungkap Herman dalam sambutannya.

Sementara itu, Husna Riefifa, salah seorang pelaku digital marketing yang juga koordinator peserta merasa sangat bahagia dan berterima kasih diikutkan dalam workshop lanjutan ini dan mengharapkan agar semua pihak dapat membuka diri untuk terjun langsung dalam pemberdayaan masyarakat terlebih di masa pandemi dimana UMKM mengalami pukulan keras akibat wabah Covid-19 ini.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi dalam kondisi yang serba digital saat ini, penguasaan teknologi digital sangat diperlukan, terutama dalam sektor pemasaran bisnis. Karenanya, melalui workshop digital marketing ini kami lebih memahami strategi bisnis dengan konsep pemasaran digital” ungkap Husna. (Faukas)

 

 

 

 

 

0 Komentar

https://www.olg.link/