Pemuda Paya Bakong Yang Mengaku Imam Mahdi Ternyata Kurang Waras

Armia saat menyampaikan permohonan maaf yang didampingi oleh tokoh masyarakat dan aparat keamanan di Kecamatan Matangkuli, Kamis (20/1/2022). (Zuhra)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Pemuda mengaku dirinya Imam Mahdi membuat heboh warga akibat sikap nekatnya yang terjadi di Mesjid Al-Khalifah Ibrahim, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara pada hari Rabu, 19/01/2022.

Armia (29) mengumumkan dirinya adalah Imam Mahdi lewat pengeras suara mesjid membuat warga sontak langsung berdatangan untuk mengamankannya.

“Saya adalah Imam Mahdi, anak dari Rasulullah Muhammad. Saya hanya ingin menyampaikan pesan-pesan dari Rasulullah," demikian pengakuannya lewat alat pengeras suara.

Armia sempat kekeh bahwa dirinya benar ‘Imam Mahdi di tanah Aceh serambi Mekkah’, kejadian tersebut telah viral di media sosial lantaran ada warga yang mengvideokan lalu membagikan ke media sosial.

Pelaku sempat diamankan ke Polsek Matangkuli. Armia merupakan warga Gampong Buket guru, Kecamatan paya Bakong, Aceh Utara.

Setelah diamankan dan dinasehati, Armia lalu menyampaikan permohonan maaf kepada warga.

"Saya minta maaf seluruh masyarakat khususnya di matang kuli yang akan saya sampaikan ini di mesjid matang kuli itu tidak ada. Sekali lagi saya minta maaf khusus nya sama warga matang kuli saya salah karena saya telah membuat kegaduhan dan mengganggu kenyamanan masyarakat semua" ucap Armia.

Pelaku Ternyata Kurang Waras

Setelah menyampaikan pernyataan maaf, lalu sekitar pukul 23.00 WIB, Armia diserahkan ke pihak keluarga.

“Kami mohon maaf karena Armia mengalami gangguan jiwa, dan kami pihak keluarga dan warga di kawasan Paya Bakong sudah mengenal dia memang sering melakukan tindakan yang aneh-aneh yang tidak biasa dilakukan oleh orang normal, dia terlihat seperti sering menerima bisikan-bisikan,” ujar Amiruddin salah seorang keluarga Armia. (Zuhra) 

0 Komentar

https://www.olg.link/