Kebakaran Hebat Hanguskan 5 Bangunan di Dewantara

Petugas pemadam sedang berusahan memadamkan api yang membakar lima bangunan di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, pada Senin (8/11/2021) malam. (DA)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Sebanyak lima unit bangunan yang terdiri dari empat unit ruko dan satu rumah permanen di Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, hangus terbakar pada Senin (8/11/2021) malam.

M Ali, salah seorang pemilik bangunan yang terbakar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 20.15 WIB awalnya api mulai terlihat dari salah satu ruko lalu menjalar ke bangunan lainnya. Namun penyebab dari musibah kebakaran tersebut belum diketahui.

Baca juga: Lima Toko di Pasar Terpadu Lhoksukon Ludes Terbakar

“Bangunan yang terbakar itu yang pertama satu ruko kondisi kosong karena sedang direhab, selanjutnya milik Emon (36), ruko M Latif (40), kemudian ruko milik Haji Lukman (65) dan satu unit rumah milik Haji Sudirman (70),” ujar M Ali kepada Acehcorner, Selasa (9/11/2021).

Kapolsek Dewantara AKP Zaflaini mengatakan, empat unit ruko yang terbakar tersebut, berkontruksi kayu dan satu unit rumah permanen, namun rumah itu tidak terbakar semuanya, hanya sekitar 40 persen saja.

Menurut Kapolsek, awalnya sumber api berasal dari Ruko Salon Emon, namun untuk penyebab pastinya masih belum diketahui, karena masih proses lidik darimana sumber apinya. Sejumlah mobil pemadam kebakaran milik PT PIM, PT Arun (PAG), PT PJB, juga dari Pemda Aceh Utara, ikut membantu.

Kabakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/