Lima Toko di Pasar Terpadu Lhoksukon Ludes Terbakar

Petugas pemedam kebakaran Pemkab Aceh Utara sedang berusaha memadamkan api yang membakar lima unit toko di pasar Lhoksukon pada Rabu (27/10/21). (Dok Ist)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Sebanyak lima unit toko di Pasar Terpadu Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara pada Rabu (27/10/21) sekitar pukul 23.00 WIB ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kapolres Aceh Utar, AKBP Riza Faisal, sumber api diduga berasal dari arus pendek pada tiang listrik depan kios milik penjual mie. Kemudian api tersebut perlahan membesar dan langsung menjalar ke toko lainnya.

“Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian material diperkirakan lebih kurang Rp500 Juta” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, pada saat terjadi kebakaran para pemilik kios dan ruko tidak sempat memindahkan barang dagangannya sehingga barang dagangan tersebut ikut hangus terbakar.

Adapun toko yang terbakar adalah milik Zainuddin (42) menjual bumbu, Nasruddin (48) menjual rempah-rempah sebanyak 2 unit, Rudi (46) menjual mie, dan Basri (48) menjual kelontong.

Untuk memadamkan api dikerahkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran, sekira pukul 01.00 Wib api tersebut berhasil dipadamkan,” tutup Kapolres. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/