Aceh Utara Dikepung Banjir, Empat Kecamatan Terendam

Salah satu rumah warga di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara terendam banjir. (Dok. Kiriman Warga)

Aceh Utara | Acehcorner.com – Akibat hujan deras selama beberapa hari terus menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan banjir merendam pemukiman warga di empat kecamatan, Selasa (9/11/2021).Empat kecamatan itu masing- masing, Kecamatan Tanah Luas, Sawang, Banda Baro dan Matang Kuli.

Selain merendam rumah warga, air banjir yang deras membuat satu warung rusak dan satu jembatan jebol di Alue Keurinyai, Kecamatan Banda  Baro, Aceh Utara.

Baca juga: Tanggul Jebol Belum Diperbaiki, Warga Samudera Khawatir Banjir Susulan

Seperti dilansir kompas.com, Kepala Bagian Humas Aceh Utara, Hamdani, menyebutkan, ketinggian air saat ini rata- rata mencapai 50 centimeter hingga 80 centimeter.

“Untuk data detailnya masih dalam pendataan, untk dua kecamata masih dilanda banjir dan hari ini bertambah dua kecematan lagi sehingga ada 4 kecamatan,” sebut Hamdani.

Menurut Hamdani, sejauh ini anggota BPBD masih di lapangan untuk pendataan. Untuk sementara belum ada laporan warga yang mengungsi.

“Kami belum menerima laporan ada titik pengungsian, tapi anggota BPBD terus memantau lokasi rawan banjir di Aceh Utara,” ujar Hamdani.

Pihaknya, menghimbau kepada masyarakat tetapi waspada mengingat hujan deras masih mengguyur di wilayah setempat, khususnya tempat tinggal masyarakat yang berdekatan dengan tanggul aliran sungai Krueng Keureuto dan Krueng Pase. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/