Rincong Pusaka Wakili Aceh Ikuti Pemantapan Karang Taruna se-Indonesia di Bogor

Para peserta kegiatan Pemantapan Kewirausahaan di posko Karang Taruna Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. (Amrizal Abe)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Karang Taruna Rincong Pusaka Desa Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, mewakili Provinsi Aceh mengikuti pemantapan kewirausahaan karang taruna se-Indonesia pada 22-25 September di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Informasi tersebut disampaikan Sarjani, ST Ketua Karang Taruna Aceh Utara kepada Acehcorner, Sabtu (25/9).

Aceh mengirimkan dua wakilnya pada pada kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM) Kementerian Sosial RI. Sementara satu wakil lagi berasal dari Kabupaten Bireuen yaitu Karang Taruna Angkasa Muda Desa Lhok Awe-Awe, Kecamatan Kuala. Wakil Aceh ini akan mengikuti kegiatan bersama karang taruna dari 33 provinsi lainnya.

Baca juga: Dinas Sosial Provinsi Aceh Gelar Sosialisasi Karang Taruna Di Aceh Utara

Kedua Karang Taruna yang mewakili Aceh tersebut telah mengikuti seleksi dan proses penyaringan dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh.

Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah, menyampaikan Aceh Utara dan Bireuen wajib berbangga. “Meskipun kurang pembinaan tetapi hari ini dibuktikan bahwa karang taruna Kabupaten Aceh Utara dan Bireuen dapat mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti kegiatan berskala nasional”, Ujarnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Sosial dan Karang Taruna Provinsi Aceh yang telah memberikan kesempatan dan peluang kepada Karang Taruna Aceh Utara berkiprah di Even Nasional.

Lebih lanjut Sarjani menyampaikan ungkapan terimakasih juga kepada Dinas Sosial PPPA Aceh Utara yang telah memfasilitasi sehingga prestasi ini bisa diraih. “Ini semua tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Kadis Sosial, Bupati dan Wakil Bupati selalu mendukung kami”, ungkap Sarjani.

Secara terpisah Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet Tanjung, berharap agar perwakilan Karang Taruna Aceh dapat mengikuti kegiatan pemantapan kewirausahaan dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan diterapkan di daerah.

“Untuk bantuan permodalan yang akan diberikan oleh Direktorat PSPKKM Kementerian Sosial RI dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah permodalan usaha yang sudah ada,” harapnya. (Amrizal Abe)

 

 

0 Komentar

https://www.olg.link/