Dinas Sosial Provinsi Aceh Gelar Sosialisasi Karang Taruna Di Aceh Utara

Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani, menyampaikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi Karang Taruna di Lhokseumawe, Rabu (22/9/2021) (Amrizal Abe) 

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Dinas Sosial Provinsi Aceh menggelar kegiatan sosialisasi untuk karang taruna tingkat desa dan kecamatan di Aceh Utara pada Selasa (21/9/2021), di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOS P3A) Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 Karang Taruna dari tingkat desa dan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan bertema “membentuk komitmen karang taruna dalam membenahi generasi muda dan masyarakat” dilaksanakan dengan tujuan pembinaan dalam rangka mewujudkan visi SDM Indonesia Unggul.

Acara dibuka oleh Kabid Pemberdayaan Sosial, Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, Mirodiyatun Resi Nuridayati, mewakili Kepala Dinas Sosial P3A Aceh Utara. Dalam sambutannya ia menyampaikan amanat kepala dinas tentang pentingnya peran serta karang taruna dalam pengembangan SDM untuk pembangunan multi sektor di Aceh Utara.

“kita berharap agar sinergi yang selama ini sudah terjalin baik akan semakin bagus kedepannya dan kita bisa bersama-sama membangun Aceh Utara  menjadi lebih baik lagi,” kata Mirodiyatun.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh selaku pelaksana kegiatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Utara, serta Karang Taruna Provinsi Aceh yang dihadiri oleh sekretaris umum Khairul Laweung.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Aceh, Abdul Jabar, menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi adalah untuk meningkatkan penataan manajemen organisasi karang taruna dan menumbuh kembangkan kader yang profesional, serta peningkatan program kegiatan. “kita harapkan kegiatan ini mampu memotivasi generasi muda untuk meningkatkan keahlian dan SDM kader di tingkat kabupaten, kecamatan, bahkan tingkat desa di Aceh Utara”, ungkapnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, terutama Dinas Sosial Aceh yang telah membantu perkembangan karang taruna di Aceh Utara.

“karang taruna siap menjadi garda terdepan membantu dan menjadi mitra pemerintah untuk mewujudkan suksesnya pembangunan, kedepan kami sangat berharap kepada pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan dan gampong agar setiap kegiatan melibatkan kami karang taruna, baik musrenbang maupun kegiatan sosial lainnya”, harap alumni teknik mesin Universitas Malikussaleh tersebut.

Lebih lanjut Sarjani menambahkan banyak hal yang dapat dilakukan oleh karang taruna, mulai dari kegiatan sosial, menjaga ketentraman atau keamanan di desa, mendukung pemerintahan dalam segala kegiatan di desa, menegakkan hukum adat desa bersama imum meunasah, menyelesaikan  sengketa  antara  pemuda  di desa  dalam kehidupan bermasyarakat, olahraga, ekonomi dan lainnya. (Amrizal Abe)


0 Komentar

https://www.olg.link/