Komisi III DPRK Aceh Utara dan BPMA Kunjungi PT. PGE, Dukung Operasi Migas Blok B

(Dok Humas PGE)

Aceh Utara | Acehcorner.com – PT. Pema Global Energi (PGE) menerima kunjungan Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara, Razali Abu beserta seluruh anggota Komisi III. Selain anggota Komisi III DPRK Aceh Utara turut hadir juga Kepala BPMA, Teuku Muhammad Faisal beserta sejumlah pejabat BPMA. Pertemuan berlangsung di Point A PGE, Nibong, Aceh Utara, pada Selasa (3/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara, Razali Abu, menyampaikan dukungannya atas pengalihan pengelolaan Blok B oleh pemerintah kepada PT. PGE.

Baca juga: PGE Serahkan 11 Ekor Sapi Kurban Kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan

“Kami sangat apresisasi atas pengalihan pengelolaan Blok B kepada PT. PGE yang merupakan anak usaha perusahaan BUMD Aceh, sehingga kami yakin PT. PGE akan lebih baik dalam menjalankan operasinya khususnya memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar perusahaan” ujar Razali Abu.

Anggota Komisi III DPRK Aceh Utara, Zubir HT, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan aspirasinya agar dalam rekrutmen tenaga kerja PT. PGE kedepan mengutamakan pemuda pemudi daerah sekitar operasi perusahaan.

Field Manager PT. PGE, Agung Widyantoro, yang didampingi Eksternal Relation Manager PT. PGE, Agus Salim, menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan dukungan Komisi III DPRK Aceh Utara dan BPMA kepada PT. PGE, Ia juga mengungkapkan komitmen PT. PGE terhadap keberlangsungan operasional migas Blok B.

“Alhamdulillah, PT. PGE sudah mengoperasikan Blok B selama 2 setengah bulan sejak 17 Mei 2021 lalu dan operasional berjalan dengan baik, kami berterimakasih kepada semua pihak yg sudah membantu kelancaran operasi produksi, meskipun sebenarnya yg dihadapi cukup berat mulai dari peralatan yg sudah tua, dan sejumlah tantangan lainnya" ujar Agung.

Agung juga menyampaikan komitmen PT. PGE untuk melaksanakan program-program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara, dan terkait penerimaan tenaga kerja PT. PGE berkomitmen untuk memprioritaskan putra putri terbaik di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara dan putra putri Aceh secara umumnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Teuku Muhammad Faisal, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa BPMA sebagai regulator atau perpanjangan tangan pemerintah untuk pengelolaan migas di Aceh mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PT. PGE, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Aceh dan khususnya masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan di Kabupaten Aceh Utara.

Setelah pertemuan tersebut, selanjutnya Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara dan seluruh anggota bersama tim PGE dan BPMA melakukan kunjungan bersama ke jalan opersional perusahaan yang melintasi Kecamatan Matang Kuli dan Pirak Timu, dalam kunjungan tersebut Komisi III DPRK Aceh Utara memberi masukan agar jalan tersebut dapat diaspal oleh PGE atas dukungan BPMA. (Ril)

0 Komentar

https://www.olg.link/