Ikuti Instruksi Presiden, Biaya Tes PCR Covid-19 di Lhokseumawe Rp 500.000

Ilustrasi tes PCR (Dok Ist)

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Setelah keluarnya instruksi presiden terkait harga tertinggi tes polymerase chain reaction (PCR) virus Covid-19, Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, Kota Lhokseumawe telah menurunkan harga tes tersebut menjadi sebesar Rp 500.000 untuk sekali tes.

Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, Lhokseumawe, Mayor CKM dr Arief Puguh, Rabu (18/8/2021) menyebutkan, biaya tes itu hanya untuk masyarakat yang akan berpergian. Sedangkan untuk upaya pemeriksaan lainnya bekerjasama dengan polisi dan Dinas Kesehatan Lhokseumawe dilakukan secara gratis. Termasuk biaya pemeriksaan PCR untuk pasien Covid-19 juga gratis.

Baca juga: Palsukan Hasil Tes Swab, 1 Calon Penumpang Diamankan Polisi di Bandara SIM

“Kalau tracing itu gratis. Yang bayar itu hanya untuk masyarakat yang berpergian dan memerlukan hasil tes PCR, dan waktu tunggunya itu sekitar enam jam untuk mengetahui hasilnya.” kata Arief.

Dia menyebutkan, dalam sehari rumah sakit itu bisa memeriksa 70 sampel virus Covid-19. Itu semuanya dari masyarakat umum maupun pasien yang ditangani rumah sakit rujukan.

“Jadi, bukan hanya untuk pasien yang kami tangani saja, rumah sakit lain seperti RSUD Cut Meutia juga bekerjasama dengan kami untuk memeriksa sampel pasien dengan metode PCR,” pungkasnya. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/