Vaksinasi Ke Gampong-Gampong Di Aceh Utara Mulai Jum’at Besok

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Polres Aceh Utara (Dok. Humas Polres Aceh Utara)

Aceh Utara | Acehcorner.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan ke gampong-gampong (desa) di seluruh Kabupaten Aceh Utara, mulai hari Jum’at (2/6/21) besok. Dinas Kesehatan Aceh Utara sudah mempersiapkan tim lapangan dari setiap puskesmas di seluruh kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM, menyebutkan dengan adanya tim tersebut akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi massal.

Baca juga: Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksin Di Tiga Lokasi

“Kami sudah memanggil dua perwakilan petugas vaksin dari setiap puskesmas untuk kita berikan pengarahan terkait dengan pembentukan tim lapangan tersebut, mereka sudah mulai bisa bekerja mulai hari Jum’at besok,” ujarnya. 

Menurut Amir, Tim pelaksana yang disiapkan di setiap puskesmas sebanyak enam orang, mereka siap turun ke gampong-gampong untuk melakukan vaksin terhadap masyarakat jika dibutuhkan.

“Sementara petugas vaksin yang berada di puskesmas tetap berkerja seperti biasa melayani penyuntikan bagi masyarakat yang datang langsung ke puskesmas” ungkap Amir Sarifuddin.

Menurut Amir, jumlah masyarakat di Aceh Utara yang harus mendapatkan suntikan vaksin mencapai 370 ribu orang lebih. Namun, hingga saat ini yang sudah divaksin diperkirakan hanya sekitar 10 persen, sehingga butuh usaha lebih giat agar jumlah masyarakat Aceh Utara yang divaksin menjadi maksimal agar terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity terhadap virus Covid-19 di Aceh Utara.

 


 

0 Komentar

https://www.olg.link/