Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksin Di Tiga Lokasi

Gerai vaksin presisi di Suzuya Lhokseumawe (Dok. Humas Polres Lhokseumawe)

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Polres Lhokseumawe mendirikan gerai “Vaksin Presisi” yang dapat diakses gratis oleh masyarakat di tiga titik di wilayah Kota Lhokseumawe dari tanggal 28 Juni sampai 1 Juli 2021.

“Tiga lokasi itu yaitu, di Klinik Polres Lhokseumawe, Lapangan Hiraq dan Mall Suzuya Kota Lhokseumawe. Gerai Vaksin Presisi ini akan melayani masyarakat yang belum vaksin,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Salman Alfarasi, SH, MH, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Yang Lahir 1 Juli Gratis Buat SIM di Polres Lhokseumawe, Ini Syaratnya

Menurutnya, Vaksin Presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja,” ujarnya.

Sambungnya, gerai “Vaksin Presisi” ini didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity), sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di vaksin.

Polri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Kegiatan Vaksinasi Polri sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Total jumlah vaksin yang telah disuntikkan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang digelar Polres Lhokseumawe yakni sekitar 25 ribu orang.

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html