Tengku Muharuddin Ditetapkan Sebagai Ketua Partai Perindo Aceh

Teungku Muharuddin (Dok ist)

Banda Aceh | Acehcorner.com - Teungku Muharuddin, mantan politisi Partai Aceh (PA) yang juga mantan ketua DPR Aceh dipilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Aceh.

Pengesahan mantan GAM yang akrab disapa Tengku Muhar itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo bernomor: 1735-SK/DPP-PARTAIPERINDO/VI/2021 Tentang Pengesahan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Provinsi Aceh.

Baca juga: Mualem: Anggota DPRA dari PA Jangan Sibuk Dengan Pokir!

Surat Keputusan tersebut diteken oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Rofiq, 4 Juni 2021 lalu di Jakarta.

Muharuddn menggantikan Ketua DPW sebelumnya, Hamdani Hamid. Dalam SK tersebut juga memuat agar ketua pimpinan DPW untuk memperkuat struktur Partai Perindo di Aceh.

Saat dikonfimasi via telepon selulernya terkait informasi penggantian itu, mantan ketua DPW Perindo Aceh, Hamdani Hamid, membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar, saudara Muharuddin sekarang sudah resmi menjadi ketua DPW Perindo Provinsi Aceh, saya pun secara resmi sudah menyerahkan seluruh aset DPW Perindo Aceh kepada saudara Muharuddin pada tanggal 21 Juli 2021 lalu di Kantor DPW Partai Perindo Aceh” jelas Hamdani, Sabtu (24/7/2021).

Sebagai informasi, Tengku Muhar merupakan mantan politisi Partai Aceh yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRA periode 2014-2018. Kemudian, pada kontestasi Pileg 2019 yang lalu, Ia juga maju sebagai calon legislatif DPR-RI dari Partai Nasdem, namun tidak terpilih. Ia juga sempat sempat digadang-gadang sebagai salah satu kandidat calon Wakil Gubernur Aceh untuk mendampingi Nova Iriansyah. (DA)

 

 

0 Komentar

https://www.olg.link/