Mualem: Anggota DPRA Dari PA Jangan Sibuk Dengan Pokir!

Muzakkir Manaf (Mualem) 

Banda Aceh | Acehcorner.com - Muzakir Manaf atau yang biasa disapa Muallem, Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) menyampaikan peringatan keras kepada seluruh anggota DPRA dari partai yang dipimpinnya agar tidak sibuk mengurusi dana aspirasi atau Pokir.

Peringatan keras itu disampaikan Mualem dalam rapat tertutup internal partai yang dihadiri seluruh Anggota DPRA dari Partai Aceh dan pimpinan DPA PA di Kantor DPA PA, Jalan Mohammad Hasan, Lueng Bata, Banda Aceh, Selasa (15/6/2021)

Mualem menilai selama ini kinerja pengawasan yang dilakukan oleh anggota dewan dari PA sangat lemah di tengah kondisi Pemerintahan Aceh yang sedang bermasalah.

“Mualem menyampaikan peringatan keras kepada seluruh anggota DPRA karena selama ini kinerja mereka dianggap masih sangat lemah di tengah kondisi pemerintahan yang tidak brjalan dengan baik,” kata Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh, Nurzahri melalui pesan singkat.

Menurut Nurzahri, Mualem menilai anggota DPRA dari PA terlihat terlalu sibuk mengurus masalah dana aspirasi atau pokir, sehingga kurang peduli dalam tugas pokonya dalam melakukan pengawasan setiap kebijakan Pemerintah Aceh yang harusnya berpihak kepada kepentingan rakyat Aceh.

“Mualem menganggap peran anggota DPRA dari PA selama ini sangat lemah teruatama dalam menjalankan fungsi pengawasannya terhadap kinerja Gubernur dan Pemerintah Aceh” ujar Nurzahri.

Di antara hal yang disorot Mualem adalah terkait kegagalan memperjuangkan Pilkada di tahun 2022, impementasi UUPA yang belum sepenuhnya dijalankan, transparansi penggunaan dana refocusing Covid-19, persoalan Kapal Aceh Hebat, pembatalan pembangunan rumah duafa dari Baitul Mal, porsi anggaran yang banyak habis untuk belanja pegawai, dan beberapa hal lain.

Menurut Nurzahri, Mualem memastikan akan terus memantau kinerja seluruh anggota dewan PA ke depan. Ia berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada para anggota dewan, bahkan mungkin sampai pada pencopotan jika kinerjanya tidak menjadi lebih baik.

Selain itu, dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPA PA, Azhari Cage, Mualem juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan sesama anggota dewan dari PA maupun dari partai lain dan lebih sering mengunjungi dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. 

0 Komentar

https://www.olg.link/