Tenggelam Saat Cari Tiram di Waduk Pusong, Zulkifli Meninggal Dunia

Proses pengangkatan jasat korban oleh Tim SAR gabungan (Dok Ist)

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Tim SAR gabungan Kota Lhokseumawe berhasil menemukan jasat Zulkifli (30), warga Gampong Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe yang tenggelam saat mencari tiram di waduk desa setempat.

Korban dilaporkan tenggelam sekitar pukul 15.00 WIB dan baru ditemukan petugas gabungan pada pukul 23.30 WIB malan tadi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan korban ditemukan meninggal dunia setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyelam di titik korban dilaporkan tenggelam. Pencarian memakan waktu hingga 8 jam.

Baca juga: Seorang Ayah Dan Bayinya Meninggal Karena Kecelakaan Di Aceh Timur

“Tim SAR menyelami lokasi di sekitar titik yang dilaporkan korban hilang tenggelam, dan korban ditemukan sekitar pukul 23.30 WIB tersangkut pada pintu waduk dalam keadaan meninggal dunia” Ujar AKBP Eko Hartanto.

Selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulan oleh tim yang terdiri dari SAR Lhokseumawe, Bireuen, Posal Pusong, Polsek Banda Sakti, BPBD, RAPI dan masyarakat setempat.

Seperti diketahui, korban dilaporkan tenggelam pada pukul 15.00 WIB kala mencari tiram di waduk Pusong Kota Lhokseumawe. Informasi hilangnya korban dilaporkan oleh rekan korban yang kala itu juga sama-sama mencari tiram di waduk tersebut.

Lalu petugas gabungan sejak Senin sore langsung melakukan pencarian terhadap korban. Beberapa unit boat fiber dan boat karet dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain tim gabungan, para nelayan setempat juga turut membantu melakukan pencarian korban.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/