Stok Vaksin Covid-19 di Lhokseumawe Habis

Ilustrasi pelaksanaan vaksin Covid-19. (dok Kemenkes RI)

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Vaksin Covid-19 untuk warga Lhokseumawe, Provinsi Aceh telah habis. Vaksin yang habis itu khusus untuk masyarakat umum yang selama ini mendatangi vaksinasi di di Lapangan HIraq, Kota Lhokseumawe.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, mengaku, stok vaksin di beberpa Puskesmas hanya tersisa 700 dosis lagi. Diperkirakan akan habis hari ini Jum’at (30/7/2021).

Baca juga: Ulama Ajak Masyarakat Aceh Ikut Vaksinasi Covid-19

“Ini sudah kita laporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Sebagian besar adalah vaksin untuk suntikan kedua,” kata Said, Jum’at, (30/7/2021).

Menurut Said, dalam sehari, enam Puskesmas di Lhokseumawe bisa melakukan vaksinasi kepada sebanyak 500 warga. Ditambah vaksinasi di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe per hari sebanyak 200 warga.

“Selain Lhokseumawe, di Dinas Kesehatan Provinsi juga sudah habis. Jadi saat ini kita sedang menunggu kiriman dari Kementerian Kesehatan RI,” katanya.

Said mengaku akan segera mengumumkan kepada masyarakat jika stok vaksin sudah mereka terima di Lhokseumawe.

Sebagai informasi, hingga saat ini, 44.021 orang sudah melakukan vaksin dosis satu dan dosis dua di Kota Lhokseumawe. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/