Ulama Ajak Masyarakat Aceh Ikut Vaksinasi Covid-19

Tgk. H. Faisal Ali, Ketua MPU Aceh (Dok ist)

Banda Aceh | Acehcorner.com - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, mengajak masyarakat Aceh untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mencegah penularan wabah tersebut.

Ketua MPU Aceh Tgk. H Faisal Ali mengatakan, menurut para ahli kesehatan vaksinasi adalah hal yang penting untuk membentuk kekebalan komunitas (herd immunity), sehingga masyarakat bisa kembali bebas beraktivitas dan beribadah seperti dulu setelah sebagian besar masyarakat sudah menerima vaksinasi.

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 di Aceh Turun, Kasus Positif Baru 34 Orang

"Menurut para pakar kesehatan, agar kehidupan kita terbebas dari Covid-19 dan bisa kembali beraktivitas seperti dulu, seperti beribadah, mencari nafkah, umrah atau haji bisa kita lakukan bila jumlah vaksinasi telah mencapai target herd immunity," kata Tgk Faisal Ali melalui pernyataan tertulisnya.

Tgk Faisal mengatakan, jika mencontoh ke negara-negara di eropa saat ini sudah mengizinkan warganya beraktivitas seperti dulu. Hal itu dapat terjadi karena capaian vaksinasi di negara-negara tersebut sudah mencapai target herd immunity.

"Kalau mayoritas masyarakat aceh sudah divaksin, maka hal yang seperti di negara-negara eropa tersebut akan bisa dilakukan juga di Aceh dan Indonesia secara umum, oleh karena itu program vaksinasi dari pemerintah ini harus kita dukung dan kita laksanakan," tambahnya.

Tgk Faisal Ali juga menegaskan, vaksin Sinovac yang saat ini digunakan di Aceh sudah terbukti aman, suci dan halal berdasarkan kajian dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena itu, ia meminta masyarakat tak perlu takut dan ragu.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap kabar bohong seputar vaksin yang banyak beredar di grup whatsapp atau media sosial lainnya.

Tgk Faisal menjamin jika pemerintah bertanggung jawab atas program vaksinasi Covid-19. Program tersebut semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat dari ganasnya virus corona.

"Insya Allah sebagai ikhtiar yang kita lakukan ini akan mendapat pertolongan Allah sehingga kita terbebas dari ancaman Covid-19 sehingga kita bebas beribadah dan mencari rezeki seperti dulu," Tutup Tgk Faisal Ali.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/