Penerima PKH dan BST di Aceh Akan Dapat Beras Gratis 10 Kilogram Imbas PPKM

Banda Aceh | Acehcorner.com – Provinsi Aceh mendapat beras bantuan sosial (bansos) sebanyak  4.217 ton dari pemerintah pusat untuk mendukung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Beras tersebut akan disalurkan kepada 421.700 keluarga penerima manfaat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bulog Aceh, Irsan Nasution saat melakukan memantau ketersediaan pangan ke gudang Bulog Aceh, di Lambao, Aceh Besar, jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Senin (12/7/2021).

Baca juga: PPKM Diperketat, Keluar Masuk Banda Aceh Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

Menurut Irsan, beras bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada 421.700 kepala keluarga penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST). Masing-masing penerima akan mendapatkan beras bantuan sebanyak 10 kg.

Irsan mengatakan, beras bantuan PPKM darurat itu  bersumber dari beras hasil pengadaan lokal Aceh, bukan beras yang didatangkan dari luar Aceh.

“Karena berasnya berasal dari petani di Aceh tentu kualitasnya akan sangat bangus dan bersih, sehingga penerima bansos beras PPKM darurat akan menerima beras kualitas medium, hasil panen petani di Aceh,” kata Irsan.

Sebagai informasi, dari jumlah beras yang dibantu pemerintah pusat sebanyak 4.271 ton, hampir mendekati jumlah penerima PKH dan BST di Aceh. Penerima PKH di Aceh saat ini sebanyak  257.396 KK dan penerima BST sebanyak 225.333 KK. Dengan total 479.629 KK. (DA)

 

 

0 Komentar

https://www.olg.link/