Pemko Lhokseumawe Tiadakan Takbir Keliling Malam Idul Adha

Tgk Misran Fuadi, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe (Dok Ist)

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Pemko Lhokseumawe tidak menggelar takbiran keliling di malam hari raya Idul Adha tahun ini. Hal ini diputuskan oleh Pemko karena kondisi pandemi Covid-19 masih mengancam masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Tgk Misran Fuadi, Kegiatan takbiran keliling ditiadakan berdasarkan keputusan bersama Muspida. Untuk kegiatan takbiran dianjurkan di masjid atau meunasah masing-masing.

Baca juga: Idul Adha di Daerah PPKM Darurat: Salat Id di Rumah, Takbir Keliling Dilarang

“Kami anjurkan kegiatan takbiran dilakukan di masjid atau meunasah masing-masing desa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19” ujar Tgk Misran Fuadi, Rabu (14/7/2021).

Tgk Misran juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan shalat Idul Adha kali ini Pemko Lhokseumawe akan memusatkannya di Masjid Agung Islamic Center. Yang akan menjadi khatib adalah Dr Tgk Teuku Zulkhairi SAg MA yang merupakan Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Sedangkan imam, Tgk H M Yusuf Yasin SAg MPd I yang merupakan Anggota LPTQ Kota Lhokseumawe.

“Shalat Idul Adha akan kita mulai sekitar pukul 07.15 WIB. Kepada semua jamaah kita minta agar menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya," tutup Tgk Misran. (DA)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html