Pelintas Depan Posko Penyekatan PPKM Lambaro di Swab Antigen

Petugas sedang melakukan swab tes terhadap pelintas yang menuju Banda Aceh yang melanggar PPKM. (Dok Polda Aceh)

Banda Aceh | Acehcorner.com - Sebanyak 8 orang pengguna jalan menuju ke Kota Banda Aceh yang melintas di depan Posko Penyekatan PPKM Mikro Level 4 di Bundaran Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar di swab antigen, pada Minggu (11/7/21) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melalui Karo Ops Kombes Pol. Drs. H. Agus Sarjito, Senin (12/7/21) mengatakan, seiring dengan diberlakukan Kota Banda Aceh masuk kategori PPKM Mikro level 4 yang diperketat, jalur masuk ke Kota Banda Aceh turut diperketat.

Baca juga: PPKM Diperketat, Keluar Masuk Banda Aceh Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

”Seiring dengan itu di Posko penyekatan Lambaro tadi malam ada 8 orang pelintas yang dilakukan swab antigen dan dari hasil swab antigen itu ke 8 orang tersebut dinyatakan hasilnya non reaktif” sebut Karo Ops Polda Aceh.

Untuk diketahui, berdasarkan Inmendagri No. 17 Tahun 2021, saat ini untuk menuju kota Banda Aceh telah digelar 3 titik Posko penyekatan PPKM Mikro level 4 yang diperketat, di posko tersebut jugu dilakukan swab antigen terhadap pelintas yang melanggar prokes dan untuk penanggulangan Covid-19.

Posko penyekatan arus lalu lintas keluar masuk wilayah Kota Banda Aceh tersebar di tiga titik, yaitu kawasan Lambaro, Leupung Aceh Besar, dan Pelabuhan Ulee Lheu.

Bagi warga yang masuk atau pun keluar Banda Aceh wajib menunjukkan surat keterangan tes swab antigen negatif atau sertifikat telah divaksin.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/