Ketua DPRA: Saya Minta Maaf Soal Dana Renovasi Rumah Dinas Rp1,2 Miliar

Dahlan Jamaluddin, Ketua DPRA (Dok. Ist)

Banda Aceh | Acehcorner.com - Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, meminta maaf kepada masyarakat Aceh terkait viralnya informasi mengenai dana renovasi rumah dinas ketua DPRA hingga sebesar Rp1,2 Miliar.

Ia mengaku tidak dilibatkan dalam membahas rencana renovasi tersebut.

"Saya sebagai ketua DPRA meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Aceh karena mungkin kegiatan tersebut telah melukai rasa keadilan di tengah kondisi krisis yang kita alami," kata Dahlan dalam konferensi pers di gedung DPRA, Senin (5/7).

Baca juga: Mualem: Anggota DPRA Dari PA Jangan Sibuk Dengan Pokir!

Sebelum rencana renovasi rumah tersebut heboh, Dahlan mengatakan telah berkomunikasi dengan Sekretaris Dewan dan Bagian Umum Sekretariat DPRA untuk memprotes kegiatan itu karena tidak ditanyakan terlebih dahulu kepadanya.

"Harusnya sebelum rencana renovasi dan pengadaan fasilitas rumah dinas saya ditanyakan terlebih dahulu, Sehingga hal ini tidak terjadi," katanya.

Politisi Partai Aceh itu menyebutkan, dengan adanya permasalahan ini mengindikasikan bahwa ada permasalahan serius di dalam sistem perencanaan pembangunan Aceh. Banyak kegiatan yang bersumber dari APBA yang tidak memiliki hubungan dengan peningkatan kemakmuran Aceh yang saat ini masih menjadi daerah termiskin di Sumatera.

“Jadi untuk persoalan ini, sekali lagi saya mohon maaf atas informasi yang berkembang dan tentu melukai rasa keadilan di tengah masyarakat Aceh” tutup Dahlan.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/