Belajar Tatap Muka di Lhokseumawe Mulai 12 Juli

Kadisdikbud Kota Lhokseumawe, Ibrahim (Dok Ist)

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Lhokseumawe memutuskan bahwa proses belajar mengajar secara tatap muka untuk tahun ajaran baru 2021-2022 akan dimulai pada 12 Juli 2021 atau hari Senin minggu depan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Lhokseumawe, Ibrahim, menjelaskan, saat pertama dinyatakan pandemi Covid-19, proses belajar secara tatap muka ditiadakan sekitar delapan bulan mulai Maret sampai Oktober 2020. Lalu pada 9 November 2020, Kota Lhokseumawe mulai kembali menggelar proses belajar secara tatap muka.

Baca juga: MTQ Tingkat Kota Lhokseumawe Dibuka Jum’at

“Kita hanya melanjutkan lagi aturan yang sudah disepakati sebelumnya, namun tentu menyesuaikan dengan prototol kesehatan yang berlaku di masa pandemi ini” ujar Ibrahim.

Menurut Ibrahim saat proses belajar tatap muka dilakukan nantinya ada beberapa aturan yang wajib diterapkan di setiap sekolah. Yaitu jumlah siswa untuk satu ruangan berkurang 50 persen dari jumlah saat masa normal, sehingga dalam satu minggu, setiap murid hanya bersekolah tiga hari. Selanjutnya jam belajar juga dipersingkat harus dibawah pukul 12.00 WIB.

Lalu waktu istirahat hanya sebentar dan para murid tetap di dalam kelas. selanjutnya tidak boleh ada kantin di sekolah yang buka karena para murid dilarang jajan di sekolah sehingga harus membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

“Kami juga mewajibkan setiap murid dan guru untuk menjalankan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar dengan selalu pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun” tutup Ibrahim.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/