MTQ Tingkat Kota Lhokseumawe Dibuka Jum’at Besok

Tgk Misran Fuadi, kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe (Dok. Ist)

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Lhokseumawe ke-35, pada Jum’at (2/6/2021) sore, di hall Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

Menurut Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Lhokseumawe, Tgk Misran Fuadi, sesuai keputusan bersama para pimpinan daerah, MTQ Kota Lhokseumawe ke-35 akan digelar selama lima hari, yakni mulai tanggal 2 sampai 6 April 2021.

Baca juga: Lima Pelanggar Syariat Dicambuk Di Lhokseumawe, Satu Pingsang

"Karena kondisi masih pandemi Covid-19, maka lokasi pelaksanaan MTQ kali ini kita pusatkan di hall Masjid Islamic Center, untuk meminimalisir berkumpulnya banyak orang" katanya.

Menurut Tgk Misran, ada sembilan cabang yang diperlombakan dalam MTQ kali ini, yaitu cabang Tilawah, Tartil, Fahmil Qur'an, Khat, Karya Tulis Ilmu Al-Qur'an, Qira'at Sab'ah, Hifzhil Qur'an, Tafsir Quran dan Syarhil Qur'an.

Sementara jumlah kontingen, sesuai dengan jumlah kecamatan yaitu empat kontingen.

“Masing-masing kontingen yaitu Kecamatan Banda Sakti, Kecamatan Muara Dua, Kecamatan Muara Satu, dan Kecamatan Blang Mangat. Dengan total peserta sebanyak 216 orang," ujar Tgk Misran.

Menurut Tgk Misran Fuadi, Kegiatan pembukaan akan dilaksanakan setelah shalat Jumat. Dan akan dibuka oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/