Banjir Genangi Puluhan Desa di Aceh Jaya

Anak-anak bermain di genangan banjir di Aceh Jaya, Selasa (6/7/2021) (Dok Ist)

Aceh Jaya | Acehcorner.com – Banjir menggenangi puluhan desa di Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh pada Selasa (6/7/2021). Banjir kali ini disebabkan oleh meluapnya sejumlah sungai setelah hujan deras yang turun sejak Senin sore kemarin.

Selain menyebabkan banjir, hujan deras dan angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon ke badan jalan sehingga mengganggu kendaraan yang melewati jalan Banda Aceh – Meulaboh yang berada di wilayah Aceh Jaya.

Baca juga: Hutan Geumpang Rusak Parah Karena Penambangan Emas Ilegal

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Fajri, menjelaskan bahwa hingga saat ini sekitar 40 lebih desa yang terendam banjir.

“Data masih terus kami update sehingga bisa saja jumlah tersebut akan bertambah,” kata Fajri melalui pesan singkat.

Menurut Fajri, pihaknya sudah menurunkan petugas untuk membantu penanggulangan banjir di sejumlah kecamatan di Aceh Jaya. Sejauh ini terdapat dua kecamatan yang mengalami banjir yaitu Kecamatan Krueng Sabe dan Kecamatan Setia Bakti.

"Kami sudah berkomunikasi dengan para camat agar terus memantau perkembangan di lapangan dan melaporkan kepada kami terkait perkembangan bencana banjir di daerah masing-masing agar terdata dengan baik dan penyusunan langkah selanjutnya,” ujar Fajri.

Ia mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada laporan mengenai warga yang mengungsi akibat banjir di Kabupaten Ajeh Jaya.

 

0 Komentar

https://www.olg.link/