Protes Jalan Rusak, Warga Lhoksukon Mancing Ikan di Kubangan

Warga Lhoksukon 'memancing' di kubangan jalan rusak sebagai bentuk protes agar segera diperbaiki (Dok. Ist)

Lhoksukon | Acehcorner.com - Warga di Kota Lhoksukon, Aceh Utara, melakukan aksi protes jalan rusak dengan cara yang unik. Warga melakukan aksi protes dengan memancing di kubangan jalan rusak yang dianggap seperti kolam ikan.

Aksi protes itu dilakukan di Jalan Malikussaleh Kota Lhoksukon, tidak jauh dari jalan lintas Banda Aceh - Medan, pada Sabtu (26/06/2021). Ibrahim (50), salah seorang tokoh masyarakat Lhoksukon menuturkan bahwa sudah bertahun-tahun kondisi jalan tersebut tidak dilirik oleh pemerintah.

Baca juga: Warga Aceh Utara Kecelakaan Di Aceh Jaya, Tiga Ekor Sapi Mati Tertabrak

"Jalan tersebut salah satu jalan utama di pusat pasar Lhoksukon dan sudah lama dibiarkan begitu saja. Bahkan sudah ada yang jatuh juga," katanya kepada acehcorner.com, Sabtu (26/06/2021).

Hal yang paling disayangkan karena jalan tersebut merupakan akses utama ke lokasi usaha masyarakat yang berada di pusat kota kabupaten Aceh Utara. Sehingga berpengaruh kepada perekonomian warga yang memiliki usaha toko dan kios di sekitar jalan tersebut.

"Biasanya jalan itu padat sekali, tapi selama ini warga sudah enggan melintas karena kondisinya rusak parah dan sudah ada juga warga dan anak sekolah yang jatuh di jalan tersebut, secara otomatis jumlah pembeli menjadi berkurang drastis" ujar Ibrahim.

Ibrahim mengatakan sebelumnya perwakilan Pemerintah Aceh Utara sudah mensurvei kondisi jalan tersebut, namun sampai saat ini belum ada tindakan untuk perbaikan.

Ia pun berharap dengan aksi ‘Memancing’ tersebut bisa mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Aceh Utara agar bisa segera dilakukan perbaikan.

0 Komentar

https://www.olg.link/