Na'uzubillah, Bayi Perempuan Dibuang Di Balai

Seorang bayi perempuan ditemukan di balai dekat meunasah Desa Keude Alue Rheng, Peudada, Bireuen, Aceh, pada Minggu (20/06/2021).
(Dok. Istimewa)

Bireuen | Acehcorner.com - Seorang bayi perempuan ditemukan di balai dekat meunasah Desa Keude Alue Rheng, Peudada Bireuen, pada Minggu (20/06/2021).

Bayi yang masih bertali pusar terebut ditemukan oleh tiga orang anak-anak yang sedang bermain di sekitar tempat itu.  Saat ini bayi tersebut berada dalam perawatan di RSUD dr Fauziah Bireuen.

Menurut Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes mengatakan, bayi tersebut setelah mendapat perawatan di Puskesmas Peudada langsung dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Diperkirakan bayi tersebut baru berusia 2-3 hari. Berat badan 2,7 kilogram, panjang badan 48 cm, dan dalam kondisi sehat” ujar dr Amir.

RSUD dr Fauziah Bireuen akan merawat bayi tersebut dan berkoordinasi dengan Dinsos Bireuen untuk proses selanjutnya.

Baca juga: Innalillahi, Kecelakaan Bus Di Aceh Timur, Dua Orang Meninggal

Bayi tersebut berada di antara sejumlah bayi lainnya di ruang perawatan bayi, para perawat mencatat kondisi kesehatan dan juga memandikan serta mengganti kain bedung dan popok.

Bayi perempuan tersebut diduga diletakkan oleh seseorang di balai dekat meunasah, dibalut kain bedung, terdapat satu botol dot berisi susu, kain hijau dan lainnya.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSI melalui Kapolsek Peudada, Iptu Mukhlis SE mengatakan, tim penyidik sedang mencari siapa orang tuanya yang tega menelantarkan buah hatinya di balai dekat meunasah Desa Keude Alue Rheing, Peudada Bireuen.

“Kalau diperhatikan balai tersebut berada dekat ruas jalan Negara, kemungkinan orang yang meletakkan adalah para pelintas, singgah sebentar dan meletakkan bayi di lantai balai meunasah setempat” ujar AKBP Taufik.

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html