Empat Pemotor Meninggal Dunia dalam Tabrakan Maut di Aceh Timur

Mobil penumpang jenis Elf terlihat rusak parah karena kecelakaan yang menewaskan 4 pemotor di Aceh Timur, pada Selasa (18/6/24). (Dok Polres Aceh Timur)

Aceh Timur | Acehcorner.com – Tabrakan maut melibatkan satu unit mobil penumpang jenis Elf dengan dua sepeda motor mengakibatkan empat warga tewas di Jalan Medan – Banda Aceh, Desa Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (18/6/2024).

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro menyebutkan, kasus ini berawal saat mobil penumpang Isuzu Elf dengan nomor polisi BL 7634 NB dikemudikan Muliadi melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Sementara itu dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Kharisma BL 4703 FB dikendarai Ilyas Yusuf dan sepeda motor Honda Beat BL 5206 KBF dikendarai M Rizal.

Setiba di lokasi kejadian, Desa Keude,  Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, mobil penumpang Mopen Isuzu Jumbo mendahului kendaraan lain didepannya. 

Sehingga mengambil jalur kanan dikarenakan kurang memperhatikan arus lalu lintas dan jarak yang sudah sangat dekat Mopen Isuzu Jumbo tersebut menabrak sepmor Honda Kharisma dan Sepmor Honda Beat. Mobil penumpang ini terpelanting dan menabrak pagar rumah warga.

Iptu Eko menyebutkan, empat korban meninggal dunia di lokasi kejadian. “Mereka semuanya pengendara motor dan orang yang diboncengnya,” katanya.

Mereka adalah Ilyas Yusuf (61) dan istrinya Habibah (55) warga Desa Senebok Benteng, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Lalu M Rizal (18) dan temannya Martunis (28) warga Desa Tanjung Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan sopir mobil penumpang Muliadi (34) warga Desa Daulat, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Provinsi Aceh mengalami luka berat dan kini dirawat di rumah sakit.

“Jenazah telah kami serahkan ke keluarga, sedangkan barang bukti tabrakan masih di Mapolres Aceh Timur,” pungkasnya. (DA)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html