PGE bersama Dinas Kesehatan Aceh Utara Sosialisasi PHBS dan Pencegahan Stunting di Tanah Luas

External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Aceh Utara, Samsul Bahri, foto bersama dengan para peserta usai kegiatan sosialiasasi di Desa Ujong Baroh SB, Tanah Luas, Aceh Utara, pada Rabu (29/5/24).

Aceh Utara | Acehcorner.com – PT Pema Global Energi (PGE) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Gampong Ujong Baroh SB, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Pada Rabu (29/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat pencegahan stunting. Acara sosialisasi tersebut dihadiri External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Samsul Bahri, Kepala Desa dan sejumlah aparatur, bidan desa, dan puluhan warga Desa Ujong Baroh SB.

Dalam sosialisasi ini, para peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, pola makan sehat, serta peran pentingnya air bersih dalam mencegah penyakit dan mendukung tumbuh kembang anak.

External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional.

"Dengan kegiatan sosialisasi PHBS ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai cara mencegah stunting dan pentingnya menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bustami.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, melalui Kabid Kesmas, Samsul Bahri, dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya pencegahan stunting memerlukan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

"Melalui dukungan dari PT Pema Global Energi, kami berharap program ini dapat berjalan efektif dan mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Gampong Ujong Baroh SB. Kami mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Samsul Bahri menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya PHBS dan pencegahan stunting di Gampong Ujong Baroh SB, serta menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kegiatan ini, selain penyuluhan dan diskusi interaktif dengan para ahli kesehatan, PT Pema Global Energi dan Dinas Kesehatan Aceh Utara juga membagikan brosur edukasi mengenai PHBS dan pencegahan stunting.

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html