Kemensos Bakal Gelar Operasi Katarak di RSUCM di Hari Puncak HLUN di Aceh Utara

Proses operasi katarak. (Dok. Alodokter)

Aceh Utara | Acehcorner.com -Kementerian Sosial akan menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis untuk lansia di Aceh Utara menggandeng Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia pada 29 Mei 2024.

Kegiatan itu akan dilaksankan dalam rangka kegiatan puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) pada 29 Mei 2024 yang akan digelar di lapangan Kantor Bupati Aceh Utara di kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Humas Sentra Terpadu Inten Soeweno UPT Kementerian Sosial, Rangga Wicaksana mengatakan kegiatan puncak HLUN itu nanti akan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Operasi katarak itu nanti akan dilakukan kepada lansia yang ada di 27 Kecamatan di Aceh Utara. Untuk saat ini ada sembilan lansia di Kecamatan Meurah Mulia yang sudah lolos screening nantinya akan dilakukan operasi katarak,” kata Rangga kepada awak media, Senin (27/5).

Selain itu, Rangga mengatakan tahap awal ini pihaknya menyerahkan bantuan 89 lansia di Meurah Mulia berupa makanan nutrisi, alat dapur, alat bantu dan kebutuhan kamar.

Rangga menyebutkan lansia yang mendapatkan bantuan itu berdasarkan data yang diterima oleh pihak kementerian. “Setelah kita terima data, kemudian kita langsung melakukan asesmen untuk mengetahui bantuan apa yang dibutuhkan oleh lansia tersebut,”katanya.

Sedangkan untuk bantuan kepada langsia yang berada di 27 kecamatan lainnya akan diserahkan disaat kegiatan puncak HLUN di Pendopo Bupati. “Selain penyerahan bantuan nanti juga ada cek kesehatan untuk langsa,”pungkasnya. (Ril)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html