Parah! Besi Jembatan Rangka Baja di Aceh Utara Digondol Maling

Seorang anak hendak melintasi jembatan rangka baja di Gampong Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara pada Kamis (1/2/24). Jembatan tersebut telah dicuri besi penyangganya sehingga membahayakan para pengguna yang melintas. (Foto: Hasanuddin) 

Aceh Utara | Acehcorner.com - Hampir setengah bagian atas besi jembatan rangka baja dipotong dan dicuri sehingga sebagian besi penyangga jembatan hilang. Kejadian ini menimpa salah satu jembatan rangka baja yang terletak di perbatasan Gampong Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas dan Gampong Pante, Kecamatan Paya Bakong.

Amatan Acehcorner.com di lokasi, pelaku diduga menggunakan Tos (alat memotong besi) sehingga dengan mudah pencuri melakukan aksinya.

Nurdin (34) salah seorang warga yang tinggal dekat dengan jembatan tersebut mengatakan, pencurian sudah terjadi cukup lama. Para pelaku melakukan aksinya di malam hari saat warga sedang lelap tidur.

“Jembatan ini satu-satunya akses yang menghubungkan dua kecamatan antara Paya Bakong dan Tanah Luas, Aceh Utara, sehingga sangat banyak dilalui dan ini sangat dikhawatirkan akan jatuh korban jika tiba-tiba jembatan ambruk”, ujar Nurdin.

Sementara itu Muslim (52) Geusyik Gampong Serba Jaman Tunong mengatakan, akibat tidak ada penyangga di atas jika dilalui truk muatan berat, jembatan ini bergetar dan goyang, “Kami para warga pedalaman di dua kecamatan, Tanah Luas dan Paya Bakong meminta kepada pemerintah Kabupaten Aceh agar segera memperbaikinya sebelum jatuh korban," Tutup Muslem. (Hasanuddin)

 

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html