Masyarakat Tanah Luas Bahagia Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

Salah seorang warga Kecamatan Tanah Luas sedang menerima bantuan beras bantaun pemerintah pusat, di Balai Desa Tanah Luas, pada Minggu (4/2/24). (Foto: Lukman Z Hakim)  

 Aceh Utara | Acehcorner.com - Ratusan warga Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara mendatangi aula balai desa Kecamatan Tanah Luas, pada Minggu (4/2/24). Mereka menunggu pembagian bantuan beras sejak pukul 09.00 WIB walaupun pembagian beras baru akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Warga yang berkumpul itu merupakan keluarga penerima manfaat yang berhak mendapatkan bantuan Cadangan Pangan Beras (CPB) dari pemerintah pusat. Darmi (35) salah seorang penerima beras bantuan dari Gampong Bayi, Tanah Luas mengakui setelah mengantri dan melengkapi semua persyaratan administrasi Ia bisa mendapatkan 10 kilogram beras. "Alhamdulillah saya senang sekali," kata Darmi.

Darmi mengaku selama ini terbebani dengan harga beras yang terus mengalami kenaikan, di sisi lain Ia sudah tiga tahun tidak bisa turun ke sawah karena sawahnya kering akibat bendungan irigasi Krueng Pase masih rusak.

Warga lainnya, Rasyidah (50) warga Gampong Teupin Mee, mangaku beras yang biasanya dibeli dari warung sudah 15 ribu rupiah per kilogram, tingginya harga beras itu disebut menjadi beban pegeluaran sehari-hari.

Rasidah mengaku senang mendapat bantuan dari pemerintah, "Saya senang sekali kerana sekarang kan harga beras mahal, adan kondisi ekonomi juga sulit, jadi dengan bantuan dari pemerintah ini sangat meringankan beban kami, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah", ujarnya.

Sementara itu, menurut Dilla petugas kantor pos Tanah Luas, jumlah penerima bantuan pagan Cadangan Beras Pemerintah di Kecamatan Tanah Luas sebanyak 3277 KK, dan bantuan tersebut akan di salurkan selaman 6 bulan secara bertahap. (Lukman Z Hakim)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html