Dosen dan Guru Besar Unimal Serukan Pemerintah Netral di Pemilu

Sejumlah dosan dan guru besar Unimal sedang menyampaikan orasi menuntut pemerintah netral dalam pemilu 2024. (Dok Ist)

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Sejumlah dosen dan guru besar Universitas Malikussaleh (Unimal) Kabupaten Aceh Utara, Senin (5/2/2024) meminta pemerintah netral dalam pemilu 14 Februari 2024 ini.

Pernyataan itu disampaikan dalam maklumat kebangsaan untuk menjaga demokrasi dan reformasi di Kampus Universitas Malikussaleh, Bukit Indah, Lhoskeumawe.

Koordinator aksi, Kamaruddin Hasan, bersama belasan dosen dan guru besar menyatakan maklumat berisi enam tuntutan yaitu meminta agar pemerintah bersikap netral dan tidak partisan dalam pelaksanaan pemilihan umum.

Kamaruddin juga mengharapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bekerja profesional dan adil dalam pelaksanaan pemilihan umum.

“Mengharapkan seluruh masyarakat Aceh dan Indonesia, terus menyerukan menyelamatkan reformasi dan demokrasi di Indonesia,” terangnya.

Akademisi Unimal juga mengharapkan rektor universitas seluruh Indonesia, memberikan pencerahan pada mahasiswa agar dapat memilih secara cerdas dan bertanggungjawab.

“Untuk masyarakat Indonesia sebagai pemilih, gunakan hak pilih secara mandiri dan sesuai hati nurani. Tidak ada seorang pun yang mengatur hak pilih warga,” pungkas Kamaruddin. (DA)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html