PGE bersama Bakrie Amanah Gelar Khitanan Gratis untuk 80 Anak Yatim dan Dhuafa


Aceh Utara | Acehcorner.com – PT. Pema Global Energi (PGE) bersama Lembaga Bakrie Amanah menggelar kegiatan khitanan untuk negeri 2023 dengan melakukan khitan untuk 80 anak yatim dan dhuafa di sekitar wilayah operasi PGE di Aceh Utara. Kegiatan dilakukan di gedung vendor Point A, Nibong, Aceh Utara, pada Rabu (27/12/2023).

Para anak peserta khitanan berasal dari Kecamatan Nibong, Kecamatan Tanah Luas, Matangkuli, Syamtalira Aron, Pirak Timu, Paya Bakong dan Langkahan. Proses khitan ini dibantu oleh tim Puskesmas Kecamatan Syamtalira Aron. Selain khitanan anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan berupa paket sembako, kaos, sarung, dan uang santunan. 

Dalam pidato saat kegiatan seremoni khitanan, Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, M.Si yang dibacakan oleh Asisten III Setdakab Aceh Utara, Drs. Adamy, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada PGE dan Bakrie Amanah atas dilaksnakannya kegiatan khitanan gratis dan santunan kepada anak-anak yatim dan kurang mampu yang membutuhkan.

“PGE sudah sangat banyak membantu berbagai hal untuk masyarakat Aceh Utara khususnya di sekitar wilayah operasinya, kegiatan khitanan dan pemberian santunan ini merupakan salah satu kegiatan yang memang sangat dibutuhkan mengingat kondisi ekonomi masyarakat sekarang sedang sulit, kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PGE dan Lembaga Bakrie Amanah”, ujar Mahyuzar.

Field Manager PGE, Ruzi Abd Muis dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan khitanan tersebut dalam rangka berbagi kebaikan dengan masyarakat tetangga perusahaan di sekitar wilayah operasi PGE di Wilayah Kerja B. “Kami juga terus berkomitmen untuk menciptakan dampak sosial yang positif dan berkesinambungan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara dan masyarakat Aceh secara umum”, ujar Ruzi.

Ruzi menambahkan dalam hal Peduli lingkungan sebagai tanggung jawab sosial, setiap tahun PGE merencanakan dan merealisasikan bantuan kemasyarakatan berdasarkan anggaran yang disetujui oleh BPMA, diantaranya telah melakukan pengaspalan jalan dari Matangkuli ke Pirak Timu kurang lebih 6 kilo meter, pembangunan 5 unit rumah bantuan sangat layak huni dan MCK, beasiswa untuk siswa sekolah dasar untuk tahun ini akan diserahkan pada hari jum’at tanggal 29 Desember 2023, bantuan pasca banjir dan bantuan boat karet lengkap dengan mesin kepada PMI Aceh Utara dan sejumlah bantuan lainnya. (Ril)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html