PGE Bekali Keterampilan Menjahit Untuk Kaum Perempuan di Sekitar Perusahaan

External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini, foto bersama dengan para undangan dan peserta pelatihan setelah pembukaan pelatihan menjahit, pada Minggu (19/11/2023). (Dok Humas PGE) 

Aceh Utara | Acehcorner.com– PT Pema Global Energi (PGE) memberikan pelatihan menjahit untuk belasan ibu-ibu dan remaja putri dari Desa Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong, Aceh Utara. Pelatihan berlangsung pada hari Minggu (19/11/2023) di Matangkuli, bekerjasama dengan Yayasan Ukhuwah Masyarakat Cendikia dan Lembaga Keahlian dan Pelatihan (LKP) Lamkaruna Desa Meuria, Matangkuli.

External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini, saat menyampaikan kata sambutan di kegiatan pembukaan pelatihan menyebutkan, manajemen PGE berkomitmen mendukung pengembangan dan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara salah satunya melalui kegiatan-kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan (skil).

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan menjahit ini untuk memberikan keterampilan kepada ibu-ibu dan remaja putri agar kedepan mereka mampu berwirausaha secara mandiri sehingga kondisi perekonomian keluarga menjadi semakin baik bahkan dapat membuka lapangan kerja baru” ujar Bustami.

Sementara itu, mewakili unsur Muspika Kecamatan Nibong, Ibrahim selaku Sekcam Kecamatan Nibong, dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada manajemen PGE atas dukungan dan kepedulian yang diberikan selama ini kepada masyarakat terutama di kecamatan Nibong.

“Selama ini PGE terlihat sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat, kami menyaksikan sendiri peran dan komitmen PGE yang telah diberikan selama ini, dalam banyak hal seperti beasiswa untuk anak sekolah dasar, pemberian sapi meugang, perbaikan jalan dan lain-lain, dan yang dilaksanakan hari ini memberikan pelatihan menjahit untuk kaum ibu dan remaja putri agar mereka bisa mandiri dalam hal ekonomi ke depan, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada PGE” tutup Ibrahim. (Ril)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html