PGE Bangun Lima Rumah Layak Huni dan MCK untuk Masyarakat di Sekitar Wilayah Operasi

Aceh Utara – PT. Pema Global Energi (PGE) membangun lima unit rumah layak huni dan satu unit MCK dan tempat wudhuk untuk dayah di sekitar wilayah operasi perusaah tersebut. Pembangunan ditandai dengan kegiatan peusijuek dan peletakan batu pertama yang dilaksanakan di Desa Tutong Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, pada Kamis (02/11/2023).

Masing-masing rumah layak huni tersebut dibangun di Desa Tutong Kec. Matangkuli, satu unit di Desa Teupin U Kec. Pirak Timu, satu unit di Desa Mampre Kec. Syamtalira Aron, dua unit di Kecamatan Langkahan dan satu unit MCK dan tempat wudhuk dibangun di Dayah Bahrul Huda Desa Parang Sikureung Kec. Matangkuli.

Field Manager PGE, Agung Widyantoro didampingi External Relation Coordinator Agus Salim saat kegiatan peusijuek dan peletakan batu pertama mengatakan bantuan rumah layak huni tersebut merupakan bantuan PGE atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dalam rangka berbagi kebaikan dengan masyarakat tetangga di sekitar wilayah operasi PGE.

“Kami percaya, dengan saling berbagi maka akan tercipta keharmonisan antara kami dengan para masyarakat tetangga kami sehingga kegiatan operasional perusahaan di Wilayah Kerja B akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Dan yang terpenting dapat meringakan beban masyarakat tetangga kami yang sangat membutuhkan tempat tinggal layak huni”, jelas Agung.

Agung menambahkan selama beroperasi di Wilayah Kerja B, PGE telah banyak memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitar perusahaan, diantaranya pembangunan jalan dari Matangkuli ke Pirak Timu sepanjang 6 kilometer, pendistribusian bantuan pasca banjir, bantuan sapi meugang, santunan anak yatim dan bantuan paket alquran, perbaikan sarana dan prasarana masyarakat, pengembangan kelompok usaha, program ketahanan pangan dan peningkatan hasil produksi pertanian, pelatihan ketrampilan/vokasi, beasiswa untuk siswa sekolah dasar, peningkatan kesehatan dan sanitasi serta bakti sosial kemasyaratan yang sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu berupa operasi katarak bagi 100 pasien; pengobatan massal, pemberian santunan kepada anak yatim, pembagian paket peralatan sekolah dan sejumlah bantuan lainnya.

Perwakilan BPMA, Martoenoes dalam sambutannya menyampaikan bahwa PGE sebagai salah satu Kontrator Kontrak Kerjasama (KKKS) di bawah BPMA selain menghasilkan devisa negara dan pemasukan bagi Aceh juga focus pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat karena dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjalankan operasi di Wilayah Kerja B.

Sementara itu Camat Matangkuli, Edwar, BA dalam pidatonya saat peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PGE atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini. Menurutnya meski baru beroperasi dua tahun lebih PGE telah banyak memberikan sumbangsih dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. (DA)

 

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html