Pj Bupati dan Ketua PMI Aceh Utara Luncurkan Program Pegawai Donor Darah

Ketua PMI Aceh Utara, Tantawi dan Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah melukukan donor darah bersama di halaman kantor Bupati Aceh Utara, Landing, Aceh Utara, pada Senin (13/2/22). (Dok PMI Aceh Utara)

 Aceh Utara | Acehcorner.com – Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, Tantawi, meluncurkan Gerakan Pegawai Donor Darah di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Senin (13/2/2023).

Peluncuran program itu ditandai donor darah yang dilakukan Pj Bupati Aceh Utara dan Ketua PMI Aceh Utara. Kegiatan ini digelar setelah apel rutin di halaman kantor bupati yang dihadiri pejabat eselon III dan II di Aceh Utara.

"Saya minta semua ASN dan Honorer untuk donor darah secara reguler sepanjang tahun. Digelar dimasing-masing SKPK dan kantor camat/puskesmas," terang Azwardi didampingi Kepala Humas, Aceh Utara, Muslem Araly.

Dia menyebutkan kegiatan donor darah rutin untuk kebaikan pegawai. Pasalnya, donor darah dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat sel darah baru dan meningkatkan kesehatan pegawai.

Dia meminta agar setelah peluncuran program itu langsung diikuti oleh kepala SKPK di masing-masing kantor.

"Gerakan ini bukan sebatas donor darah, namun untuk kemanusiaan. Kita pastikan bergandengan tangan saling membantu dalam hal penanganan bencana alam, kebutuhan darah dan lain sebagainya bersama PMI," terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Aceh Utara, Tantawi, menyebutkan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara menargetkan 1.100 kantong darah per bulan dalam tahun ini.

"Kami mengapresiasi dukungan penuh PJ Bupati Aceh Utara untuk gerakan PMI baik dalam donor darah dan penanganan bencana. Kita pastikan bersama PJ Bupati terus membantu rakyat demi kemanusiaan," terang Tantawi didampingi Wakilnya Hendra Yuliansyah.

Dia menegaskan PMI memastikan ketersediaan darah untuk masyarakat Aceh Utara.

Dia menyebutkan bagi masyarakat yang membutuhkan darah dapat secara mudah menghubungi call center UDD PMI Aceh Utara, 082379981593. Sisi lain untuk berkoordinasi donor darah dapat menghubungi hotline 081375373769.

"UDD PMI Aceh Utara sedapat mungkin memudahkan masyarakat untuk memperoleh darah dan donor darah," terangnya.

Donor darah kali ini terkumpul sebanyak 43 kantong.

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html