PGE Serahkan Beasiswa Untuk 70 Siswa Yatim Dhuafa dan Keluarga Pra Sejahtera di Aceh Utara

Aceh Utara | Acehcorner.com – PT. Pema Global Energi (PGE) atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bekerjasama dengan Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) menyerahkan bantuan beasiswa kepada 70 siswa sekolah dasar dengan kategori yatim dhuafa dan keluarga pra sejahtera, yang berasal dari 9 kecamatan di sekitar wilayah operasi di Aceh utara. Masing-masing anak yatim dan dhuafa mendapatkan beasiswa sejumlah Rp. 1.800.000 (Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah). Serah terima dilakukan di kantor camat Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, pada Sabtu (31/12/2022).

Sembilan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Syamtalira Aron, Nibong, Tanah Luas, Matangkuli, Langkahan, Pirak Timu, Cot Girek, Baktiya dan Paya Bakong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Utara, perwakilan Komisi 5 DPRK Aceh Utara, perwakilan Forum CSR Aceh Utara, para camat dan unsur muspika dari 9 kecamatan, imum mukim dan ketua forum geuchik.  

Field Manager PGE, Agung Widyantoro melalui External Relation Coordinator, Agus Salim, dalam sambutannya saat kegiatan serah terima beasiswa menyampaikan, PGE berkomitmen untuk berkontibusi dalam kelancaran proses belajar mengajar anak-anak dimulai dari tingkat Sekolah dasar yang merupakan fundamental dasar pendidikan anak dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia yang unggul beriman dan bertaqwa.

“Pemberian beasiswa untuk anak yatim dhuafa dan keluarga pra sejahtera yang kami serahkan hari ini merupakan bukti komitmen kami untuk pembangunan sumber daya manusia yang tentunya dimulai dari pendidikan dasar. PGE bersama dengan stakeholder khususnya dinas pendidikan Aceh Utara dan Lembaga Peduli Dhuafa bersama-sama bahu membahu saling koordinasi dan berkontribusi untuk dapat menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar guna mewujudkan pendidikan dapat berjalan dengan baik agar terciptanya sumber daya manusia yang mumpuni ke depannya” ujar Agus.

Menurut Agus, penyerahan beasiswa tersebut merupakan program perdana PGE dalam hal beasiswa dan akan terus diupayakan agar program serupa dapat terus berlanjut di tahun selanjutnya baik di tingkat SD, SMP dan SMA hingga perguruan tinggi.

Pada kesempatan yang sama Dinas Pendidikan Aceh Utar yang di wakili Drs. Jufri, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PGE atas dukungannya selama ini terhadap dunia pendidikan di Aceh Utara. “beasiswa yang diserahkan hari ini merupakan hal yang luar biasa dan kami berharap dukungan terhadap dunia pendidikan terus berjalan di wilayah Aceh Utara, karena kita sangat berharap adanya dukungan dari perusahaan yang beroprasi di wilayah kabupaten Aceh Utara” ujarnya.

Sementara, Ketua Lembaga peduli Dhuafa, Musfendi, sebagai mitra PGE dalam program penyaluran beasiswa untuk siswa sekolah dasar menyampaikan, bahwa penerima beasiswa merupakan anak-anak berprestasi dan berasal dari anak yatim dhuafa dan keluarga pra sejahtera yang telah dilakukan verifikasi/diseleksi dengan sangat ketat oleh relawan Lembaga Peduli Dhuafa beberapa waktu yang lalu sehingga dipastikan yang mendapatkan memang benar-benar mereka yang sangat Layak mendapatkan bantuan beasiwa tersebut. (DA)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html