Banjir Rendam Empat Kecamatan di Kabupaten Simeulue

Banjir merendam fasilitas umun di Simeulue (Foto: Istimewa)

 

SIMEULUE – Banjir merendam empat  Kecamatan di Kabupaten Simeulue paska  diguyur hujan dengan intensitas tinggi di daerah tersebut, Rabu, (14/12/2022).

Kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Teupah Selatan, Kecamatan Teupah Tengah, Kecamatan Teupah Barat, dan Kecamatan Simeulue Timur.  

Dr. Ilyas, Kepala Pelaksana BPBA menuturkan Kejadian ini terjadi subuh tadi pukul 05:02 WIB

Kecamatan Teupah Selatan, banjir merendam rumah warga dan sekolah. Kecamatan Teupah Tengah, Desa  Abail air menggenangi badan jalan menuju Bandara Lasikin dan di Kecamatan Teupah Barat, 128 rumah terendam banjir dan terjadinya longsoran tanah bukit yang menutupi sebagian badan jalan penghubung antar kecamatan.

Desa yang terendam banjir tersebut yaitu, di Desa Suak Buluh, Ganting, Air Pinang, Kecamatan Simeulu Timur, kemudian Desa Labuhan Bajau, Labuhan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan. Begitu juga di Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah, kemudian Desa Leubang Hulu, Neibos, Kecamata Teupah Tengah, Jalas Ilyas.

Lanjut Ilyas, di Kecamatan Simeulue Timur, selain banjir yang merendam rumah warga juga terjadi lonnsor badan jalan serta pohon tumbang di badan jalan akibat angin kencang.

”Untuk jumlah korban terdampak dan pengungsi masih dalam tahap pendataan dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.”tutupnya. []

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html