Warga Minta Pemerintah Segera Pindahkan Imigran Rohingya dari Desa Mereka

Para pengungsi Rohingya perempuan dan anak-anak sedang istirahat di meunasah Desa Meunasah Lhok, Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (15/11/2022). (DA) 

Aceh Utara | Acehcorner.com - Warga meminta Pemerintah Daerah untuk segera memindahkan 111 imigran Rohingya yang terdampar di bibir pantai Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Kamis (15/11/2022).

Geuchik Desa Meunasah Lhok, Iqbal, menyebutkan pihaknya sudah bermusyawarah dengan warga, dan warga meminta pemerintah daerah untuk segera mengambil sikap untuk segera memindahkan imigran Rohingya ke tempat lain.

“Saat ini imigran Rohingya ditampung di meunasah yang selama ini kami pakai untuk ibadah, jadi dengan adanya mereka kami tidak bisa melaksakan ibadah,”kata Iqbal saat diwawancari di lokasi, Kamis (15/11/2022).

Ia menambahkan jika pemerintah belum mengambil sikap hingga pukul 18.00 WIB sore nanti maka mereka akan mengusir para pengungsi Rohingya dari desa mereka. “Sementara ini ntuk makanan, minuman dan kebutuhan lainnya sudah kita penuhi berkat bantuan dari masyarakat, tapi mohon segera dipindahkan mereka dari desa kami”, katanya.

Sementara itu, Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani, mengatakan untuk saat ini belum bisa memberi keterangan secara resmi karena pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Sebelumnya diberitakan, Warga imigran Rohingya terdampar di bibir pantai Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu sebanyak 110 orang. Setelah dilakukan pengecekan kembali mereka keseluruhan berjumlah 111 orang dengan rincian 65 laki-laki, 28 perempuan, anak-anak 27 dan 1 balita masih berusia 10 bulan. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/