Pengungsi Rohingya Kembali Terdampar di Aceh Utara

Para pengungsi Rohingya setelah diamankan di meunasah Desa Meunasah Lhok Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa (15/11/2022). (Dok kiriman warga)

Aceh Utara | Acehcorner.com – Sebanyak 110 orang pengungsi etnis Rohingya kembali terdampar di pantai Aceh Utara, Provinsi Aceh pada Selasa (15/4/2022). Boat yang mereka tumpangi bersandar di pantai Desa Meunasah Baro, Kecamatan Muara Batu. 

Dari 110 orang pengungsi Rohingya yang terdampar terdapat 72 orang laki-laki, 32 orang perempuan, 5 orang anak-anak dan 1 orang balita.

Saifullah, salah seorang warga Desa Meunasah Baro menyebutkan, sekitar pukul 03.25 WIB kapal yang mengangkut pengungsi etnis rohingya sudah bersandar di desa Meunasah Baro, lalu sejumlah warga desa menyampaikan pada perangkat desa dan dimusyawarahkan.

“Dari hasil musyawarah kami diputuskan untuk membawa pengungsi Rohingya ke meunasah (surau) desa Meunasah Lhok Kec. Muara Batu Kab. Aceh Utara”, ujar Saifullah.

Ia menambahkan, kemudian setelah pengungsi Rohingnya dibawa ke meunasah di Desa Meunasah Lhok, lalu mereka diamankan oleh anggota Koramil 04 Muara Batu dan anggota Polsek Muara Batu yang dibantu oleh warga masyarakat desa Meunasah Lhok dan sekitarnya sambil menunggu pihak yang berwenang datang ke lokasi.(DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/