Dosen Ilmu Komunikasi Unimal Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Operator dan Perangkat Desa Cot Seurani

Dosen ilmu komunikasi Unimal memberikan pelatihan jurnalistik untuk Operator dan Perangkat Desa Cot Seurani, Aceh Utara, Minggu (30/10/2022). (Dok Ist)

Lhokseumawe | Acehcorer- Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan pelatihan jurnalistik  untuk operator dan perangkat Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (30/10/2022).

Pelatihan ini merupakan kegiatan Pengabdian dan pemberdayaan Masyarakat melalui pelatihan Jurnalistik Operator Sistem Informasi Desa Mengelola Website Gampong Cot Seurani.

Ketua Tim Pengabdian, Deddy Satria M, S.Sos.M.Si mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk melatih para operator dan perangkat desa untuk mengisi konten berita seputaran Gampong Cot Seurani.

Kegiatan itu menghadirkan pemateri ahli di bidang jurnalistik yaitu Masriadi Sambo yang merupakan Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unimal dan juga wartawan di Kompas.com.

Deddy menyampaikan agar peserta bisa memanfaatkan momen pelatihan ini dengan baik. karena pemateri yang hadir merupakan ahli di dunia jurnalistik.

“Kegiatan seperti ini harus berkelanjutan, dan nantinya setiap operator, perangkat desa dan masyarakat bisa ikut serta dalam pelatihan ini. Karena untuk menulis berita tidak seperti membaca berita, perlu skill untuk mengatur tulisan agar mudah dipahami oleh pembaca,” ungkapnya. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/