ANBAR Demo Tolak Kenaikan BBM ke DPRK Lhokseumawe

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A. Manaf bersama sejumlah anggota DPRK lainnya bersama aparat kepolisian menjumpai para demonstran di depan gedung DPRK Lhokseumawe, Selasa (13/9/2022).

Lhokseumawe | Acehcorner.com – Setelah sehari sebelumnya demo mahasiswa yang berujung ricuh, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe kembali dikepung puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Bela Rakyat (ANBAR) Wilayah Pase, Selasa (13/9/2022).

Koordinator aksi, Tgk Muslim At-Thahiry mengatakan aksi dilakukan ini bentuk protes kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM yang tentunya membebani masyarakat, Selain itu, puluhan massa juga meminta DPRK Lhokseumawe untuk menyurati DPR RI untuk mendesak pemerintah pusat menurunkan harga kenaikan BBM.

“Kenaikan harga BBM tentu sangat merugikan rakyat. Pasalnya, imbas kenaikan BBM mengakibatkan harga barang pokok semakin melambung,”katanya.

Selain itu, ANBAR juga mendesak seluruh partai politik baik nasional dan lokal untuk sama-sama menyuarakan penolakan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM. Bahkan massa meminta seluruh anggota DPR dari Aceh baik yang sedang duduk di tingkat nasional hingga daerah menyuarakan kebijakan pemerintah yang merugikan masyarakat.

“Jika pemerintah tetap tidak menurunkan harga BBM, kita akan melakukan aksi lanjutan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat,”katanya.

Selain itu, bila ada partai politik tidak menyuarakan hal itu, pihaknya akan mengajak masyakat untuk memboikot partai tersebut. Bahkan pihaknya juga akan menyuarakan hal tersebut disetiap dilakukan majelis taklim di masjid dan meunasah.

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf menegaskan pihaknya juga menolak kebijakan pemerintah dalam hal itu. “Kita dalam pekan ini segera menyurati DPR Aceh dan DPR RI terkait tuntuntan massa aksi untuk menolak kenaikan harga BBM dan listrik,”pungkasnya. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/