Ratusan Anak Yatim di Kecamatan Blang Mangat Dapatkan Santunan

 

Abiya Jeunieb bersama Camat Blang Mangat dan Para Undangan saat penyerahan santunan kepada anak yatim, Minggu (03/07/2022). (F)

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Sebanyak 326 anak yatim yang tersebar di 22 Gampong dalam Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe mendapatkan santunan dari Panitia Pelaksana Santunan Anak Yatim Se Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe Tahun 2022 berkolaborasi dengan Sahabat Sedekah Jumat, Gerakan Dosen Berbagi (GEREBEG), Cet Langet Reumoh (CLR), Pegiat Sosial Masyarakat Peduli Aceh (PSMPEDULIACEH), didukung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Blang Mangat dan Gampong Se-Kecamatan Blang Mangat.

Kegiatan tersebut dipusatkan di pelataran Masjid Besar Ubudiyah Punteuet pada Minggu (03/07/2022), dengan menghadirkan Abiya Jeunieb sebagai penceramah.

Camat Kecamatan Blang Mangat, Ridha Fahmi, S.STP, MSP, dalam pidato saat membuka dan menyampaikan laporan panitia mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan pengingat dan pondasi awal dalam membangun semangat kebersamaan agar fokus dan peduli terhadap anak yatim. 

"Santunan anak yatim bukanlah sekali setahun, tapi setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan, Santunan nyoe cuma pengingat dan peuturi nyoe keuh anuek yatim ( Santunan ini hanya pengingat dan mengenal inilah anak yatim), oleh karena itu, perlu kepedulian bersama untuk menjamin hidup anak yatim," ungkap Ridha Fahmi.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak, para donatur dalam mendukung kegiatan santunan tersebut.

Sementara itu, dalam tausiahnya Abiya Jeunieb mengajak semua pihak dimulai dari gampong, masyarakat untuk bersama-sama memikirkan santunan anak yatim, karena ini amalan yg dicintai Rasulullah. 

"Anak yatim adalah tanggung jawab kita semua jika kita mengaku umat islam" ungkap Abiya Jeunieb. (F)

0 Komentar

https://www.olg.link/