Dua Nelayan Aceh Timur Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Tim gabungan dari TNI AL, Polairud, Basarnas Kota Langsa dan BPBD Aceh Timur bersama para nelayan sedang melakukan pencairan terhadap dua nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan. (Dok Ist)

Aceh Timur | Acehcorner.com – Dua nelayan Aceh Timur yaitu Murtala (27) dan Yusri (32) asal Desa Naleung, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh,  dilaporkan hilang saat menangkap ikan di perairan Samudera Hindia.

Kepala Seksi Humas Polres Aceh Timur, AKP A.S. Nasution, Selasa (7/6/2022) menyebutkan, awalnya kedua nelayan itu berangkat melaut pada 4 Juni 2022. Perbekalan yang dibawa kedua nelayan itu berupa bahan makanan diperkirakan cukup hingga 6 Juni 2022.

“Namun mereka biasanya hanya satu hari melaut. Kemarin kita sudah terima laporan dugaan mereka hilang di laut. Maka, kita buat tim gabungan untuk mencari kedua nelayan itu,” sebutnya.

Saat ini, tim gabungan dari TNI AL, Polairud, Basarnas Kota Langsa dan BPBD Aceh Timur sedang melakukan pencairan terhadap keduanya yang dipimpin Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Aceh Timur, AKP AKP Zainursydi.

Menurut AKP Nasution, hingga malam hari kedua nelayan itu belum berhasil ditemukan. Karena keterbatasan penerangan, maka pencarian terpaksa dihentikan.

Selain itu, informasi hilangnya dua nelayan itu juga telah disampaikan ke seluruh nelayan yang beraktivitas di perairan Aceh Timur dan Kota Langsa agar juga ikut membantu proses pencarian. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/