Akhirnya Kota Lhokseumawe Miliki Unit Donor Darah Sendiri

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bersama Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf melakukan peresmian gedung UDD PMI Lhokseumawe, Minggu (19/6/2022). (Dok PMI Lhokseumawe)

Lhokseumawe | Acehcorner.com - Akhirnya Kota Lhokseumawe memiliki gedung Unit Donor Darah (UDD) sendiri setelah UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe yang berlokasi di Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe diresmikan. Gedung itu mulai beroperasi setelah Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya melakukan peresmian pada Minggu (19/6/2022).

Gedung dengan dua lantai tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran Otonomi Khusus (Otsus) senilai Rp 5,5 miliar.

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf mengatakan dengan diresmikan gedung UDD PMI Kota Lhokseumawe, maka di Aceh sudah ada lima UDD yakni Banda Aceh, Pidie, Aceh Utara, Kota Langsa dan Lhokseumawe.

Murdani menyebutkan untuk kebutuhan darah di Aceh secara nasional dua persen dari jumlah penduduk. Dan Ia yakin dengan diresmikannya UDD tersebut maka kebutuhan darah untuk pasien di Kota Lhokseumawe akan tercukupi.

"Untuk peralatan sudah lengkap dan bahkan ruangan sudah tertata rapi dan menggambar bahwa PMI Lhokseumawe siap hadir dimana saja dan kapan saja bila diperlukan,"katanya.

Dia menambahkan untuk memenuhi kebutuhan darah, relawan PMI Lhokseumawe harus berkolaborasi dengan seluruh elemen dan organisasi yang ada di Lhokseumawe.

Sementara itu, ketua PMI Lhokseumawe, Juaidi Yahya mengatakan untuk memenuhi permintaan darah, pihaknya akan menjemput bola untuk lokasi-lokasi untuk melakukan donor darah.

"Kita juga akan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat pentingnya melakukan darah. Insyaallah, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk kebutuhan darah jika ada pasien membutuhkannya,"pungkasnya. (DA)

0 Komentar

https://www.olg.link/