Wapres Serahkan Bansos BLT Minyak Goreng dan PKH Senilai Rp 480 Miliar Untuk Masyarakat Aceh

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat menerima secara simbolis Bantuan Sosial Minyak Goreng, BPNT, PKH dan Atensi untuk masyarakat Aceh yang diserahkan Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin, usai membuka Pekan Tilawatil Qur’an RRI Tingkat Nasional ke-52 di Kantor Bupati Aceh Tengah, Rabu, (13/4/2022).  

Takengon | Acehcorner.com – Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI senilai Rp480 miliar lebih untuk masyarakat Aceh.

Bantuan tersebut antara lain terdiri dari BLT minyak goreng, bantuan pangan non tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH) dan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi).

Penyerahan bantuan secara simbolis untuk masyarakat Aceh itu diterima langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah, Rabu, (13/4/2022).

Bansos yang diterima tersebut nantinya akan disalurkan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial kepada masyarakat penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf juga menyerahkan secara langsung bansos BLT Atensi, PKH dan BPNT kepada lima orang penerima manfaat dari kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh pedagang sosis, petani, hingga pelaku usaha warung makan.

Sebelum menyerahkan bansos, Ma’ruf lebih dulu membuka Pekan Tilawatil Qur’an Nasional 2022. Setelahnya, Ma’ruf menuju tenda para pihak penerima bansos. (Ril)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/