Komunitas Siap Membangun Santuni Puluhan Anak Yatim Di Aceh Utara

Anggota Komunitas Siap Membangun foto bersama dengan anak yatim usai acara silaturrahmi dan santunan anak yatim pada Selasa (12/4/2022). (Dok. Komunitas Siap Membangun)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Komunitas Siap Membangun menggelar acara silaturrahmi dan santunan anak yatim yang bertempat di warung Mie Bakso Bang Poji, Nibong, Aceh Utara pada Selasa sore (12/4/2022).

Founder Komunitas Siap Membangun, Saifurrazi melalui rilis yang diterima media ini pada Kamis (14/4/2022) mengatakan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan amal di bulan Ramadhan yang dilaksanakan atas kerja sama pihaknya dengan komunitas Steem For SDGs yang berbasis di platform Steemit.

"Acara ini terlaksana berkat dukungan swadaya serta kerjasama dengan program Steem For SDGs yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan bersama dengan anak yatim,” tulisnya.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan membaca Yasin yang dilanjutkan dengan ceramah agama serta berbuka puasa bersama. Lalu dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim dalam bentuk uang tunai.

"Pada hari ini kita telah menyiapkan lebih dari 100 paket berbuka puasa, juga santunan berupa uang tunai serta juga paket sembako," tambahnya.

Sumber donasi berasal dari anggota komunitas dan dibantu Keluarga Besar Warung Mie Bakso Bang Poji yang ikut membantu donasi berupa 70 paket Sembako hingga makanan ringan untuk buka puasa.

Dalam acara tersebut Komunitas mengundang 30 anak yatim dari desa setempat. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Anggota Komunitas Steemit dan tokoh masyarakat setempat.

Komunitas Siap Membangun yang didirikan pada tahun 2021 tersebut fokus pada pemberdayaan generasi muda. Komunitas ini didirikan untuk mendorong kesadaran kaum muda agar terlibat aktif pada kegiatan amal, sosial, lingkungan, pendidikan serta mencapai global goals. Komunitas ini telah menjalin kerjasama dengan Komunitas  Steem For SDGs yang berbasis di platform Steemit.

"Total ada 100-an orang yang menghadiri acara ini dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terutama donatur yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan acara ini,” pungkasnya. (Am)

0 Komentar

https://www.acehcorner.com/p/informasi-iklan.html