Forum PKH Aceh Utara Santuni Puluhan Anak Yatim

Pengurus Forum PKH Aceh Utara foto bersama usai pelantikan di Lhoksukon Aceh Utara, Rabu (20/4/2022). (Dok Amrizal Abe)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Pendamping Sosial PKH yang bernaung dalam organisasi Forum PKH Kabupaten Aceh Utara menyantuni 30-an anak yatim di Kota Lhoksukon pada Rabu sore, 20 April 2022.

Kegiatan sosial tersebut dirangkai dengan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di Dinas Sosial PPPA Aceh Utara.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulfikar, mengatakan kegiatan terlaksana berkat dukungan keluarga besar SDM PKH Aceh Utara. Kegiatan sosial Forum PKH ini berlangsung setiap bulan Ramadhan sejak tahun 2013.

"Kali ini kita gelar santunan anak yatim, untuk berbagi rezeki kepada yang membutuhkan. Anak yatim ini berasal dari gampong sekitar kantor, semoga bermanfaat," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus Forum PKH untuk masa bakti 2022-2025. Pelantikan dilakukan Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara, Fuad Mukhtar, S.Sos MSM disaksikan hadirin dan tamu undangan.

Dalam amanatnya, Fuad Mukhtar menyampaikan harapannya kepada pengurus yang telah dilantik agar semakin menggerakkan kegiatan sosial sejenis

"Kita adalah keluarga besar Dinas Sosial Aceh Utara, kami apresiasi swadaya SDM PKH dalam berbagi santunan pada anak yatim di bulan ramadhan ini. Kepada pengurus diharapkan dapat menjalankan amanat kepengurusan, berpartisipasi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Sementara itu ketua Forum PKH, Muhammad Amrizal yang terpilih pada periode ketiga kepengurusan mengatakan bahwa tujuan Forum PKH adalah sebagai wadah silaturrahmi antar pendamping sosial dalam wilayah Aceh Utara. Muhammad Amrizal terpilih bersama Irsal (Sekretaris) dan Novi Safriani (Bendahara) dalam MUBES di Gunung Salak beberapa waktu lalu.

Selama ini Forum PKH telah banyak berpartisipasi dalam kegiatan sosial baik di tingkat daerah maupun nasional. Kita juga aktif menggalang donasi jika ada musibah.

Lebih lanjut, pria yang lebih dikenal dengan sapaan Amrizal Abe ini menyampaikan keinginan rekan-rekan pendamping sosial untuk menjadikan kegiatan seperti ini sebagai kegiatan rutin. Semua donasi terkumpul dari seluruh pendamping sosial yang menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk berbagi dengan sesama.

"Aspirasi dari teman-teman, sebagai pekerja sosial, sebagai bagian dari pilar-pilar sosial tentu kita ingin mengambil peran agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya dalam bidang sosial, jadi kegiatan seperti ini akan kita rutinkan," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Dinas Sosial PPPA, Muspika, Perangkat Gampong Kuta Lhoksukon, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Hadir pula pilar-pilar sosial dari Karang Taruna, TKSK, Tagana, dan IPSM Aceh Utara. (Am)

0 Komentar

https://www.olg.link/