222 Anak Yatim Binaan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Dibelikan Baju Lebaran


Lhoksukon | Acehcorner.com - Ratusan anak yatim binaan Masjid Agung Baiturrahim, Lhoksukon Aceh Utara dibelikan perlengkapan baju lebaran menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (24/4/2022).

Anak yatim tersebut dibimbing langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Tgk Jamaluddin Ismail yang lebih akrab disapa dengan panggilan Walidi. Turut hadir Muspika Kecamatan Lhoksukon dan Pendamping Anak Yatim.

Berdasarkan keterangan panitia kegiatan kepada acehcorner.com, jumlah keseluruhan anak yatim adalah 222 orang dari 163 KK terdiri dari 39 Gampong dalam lingkungan Masjid Agung tersebut.

Ketua Pembina Anak Yatim Binaan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Mukhtaruddin, S.Pd, mengatakan bahwa dana untuk kegiatan mulia tersebut bersumber dari para dermawan yang ada di Lhoksukon maupun diluar Lhoksukon. Kegiatan yang dikemas dengan tema "Paket Lebaran Untuk Anak Yatim" tersebut merupakan kali kedua diselenggarakan pihaknya.

"Alhamdulillah ini semua tidak terlepas berkat bantuan dan dukungan para dermawan dan kepedulian kita bersama, sehingga hari ini bertepatan 22 Ramadhan 1443 H, kita kembali dapat membelanjakan Paket Baju Lebaran untuk 222 orang anak yatim," ujarnya.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, turut hadir mendampingi langsung saat pembelanjaan baju baru ke toko-toko dengan cara dipilih langsung oleh anak yatim bersangkutan.

"Kegiatan ini harus terus berlanjut setiap menjelang lebaran Idul Fitri, ini menjadi amal para penyumbang dan panitia dan sangat dirasakan manfaat oleh orangtua si anak yatim, bahkan terharu ketika anak-anak kita ajak langsung untuk memilih sendiri pakaian yang dia sukai, memuliakan anak yatim suatu ibadah yang paling dicintai Rasulullah SAW dan diberkati Allah SWT," ujarnya.

Sebelumnya, para anak yatim ini dijemput oleh para dermawan dengan menggunakan mobil pribadi. (Am)

0 Komentar

https://www.olg.link/