Tanggul Rusak Penyebab Banjir di Aceh Utara

Warga dibantu aparat kepolisian memperbaiki tanggul sungai agar air tidak mengalir ke pemukiman mereka. (DA)

Aceh Utara | Acehcorner.com - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara dalam tiga hari terakhir, menyebabkan sejumlah kecamatan di kabupaten tersebut dilanda banjir, sehingga sejumlah warga terpaksa mengungsi.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Hamdani, banjir yang melanda wilayah kabupaten tersebut diakibatkan karena tanggul yang rusak, sehingga debit air lebih tinggi di sungai tidak ada yang menahannya sehingga mengalir ke pemukiman penduduk.

“Karena debit air yang tinggi dan tanggulnya rusak, maka terjadinya banjir dan mengenangi sejumlah kecamatan di Aceh Utara,” tutur Hamdani, Selasa (1/2/2022).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak lima kecamatan di Kabupaten Aceh Utara masih terendam bajir, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap waspada apabila intensitas hujan masih tinggi, sehingga bisa meluas ke wilayah kecamatan lainnya.

Lima kecamatan yang dilanda banjir yaitu, Kecamatan Lhoksukon, Baktiya, Baktiya Barat, Pirak Timur dan Kecamatan Cot Girek. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/