Lagi, 114 Pengungsi Muslim Rohingya Mendarat di Bireuen


Bireuen | Acehcorner.com - Sebanyak 114 warga Rohingya yang mendarat di Kuala Alue Buya Pasi, Kecamatan Jangka, Bireuen, Minggu (6/3/2022), saat ini mereka di tampung sementara di Meunasah setempat. Mereka terdiri dari laki-laki, perempuan dan sejumlah anak-anak.

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Nurul Yana Daba mengatakan kondisi para imigran itu ada sebagian sudah diserang penyakit gatal-gatal dan bahkan ada seorang wanita kakinya bengkak hingga tidak bisa berjalan.

Nurul menambah untuk saat ini warga sudah mendirikan dapur umum. Dan para imigran sudah mendapatkan perawatan medis.

"Informasi kami terima mereka sudah 26 hari berada di Perairan, untuk tujuan pasti mereka kemana, kita tidak mengetahuinya,"kata Nurul.

Nurul menambah untuk saat ini pihaknya juga lagi menunggu tim UHNCR. "Informasi sementara kami dapatkan nanti mereka akan dibawa ke tempat penampungan sementara di Balai Latihan Kerja (BLK) kandang, Lhokseumawe bersama imigran Rohingya yang sudah ditampung di sana sebelumnya.

Sebagai informasi, pada 29 Desember 2021 yang lalu sebanyak 120 pengungsi Rohingya juga terdampar di perairan Bireuen, mereka saat ini ditampung di penampungan sementara di Balai Latihan Kerja (BLK) kandang, Kota Lhokseumawe. (DA)

 

0 Komentar

https://www.olg.link/